Gudang Lagu
Sumber Lainnya
 [ 1 ]  

Di Jepang, Green memulai hidupnya, orang tuanya yang bekerja sebagai ahli masak di restoran Jepang selalu banyak akalnya, untuk membuat masakkan menjadi laku terjual. Dan banyak orang yang menyukai masakannya, walaupun terkadang rasanya begitu aneh di lidah. Green panggilannya dia suka memasak dan mulai mengikuti usaha Ayahnya. Ayahnya merasa senang dengan kegemaran memasak Anaknya yang masakkan lebih enak dari pada masakan dia sendiri.

Pagi hari aku bangun kesiangan, ambil handuk dan pergi ke kamar mandi dengan cepatnya. Setelah selesai aku pakai baju dan langsung menyiapkan mata pelajaran, minta uang dan uang tersebut aku letakkan di atas meja makan dan pergi ke sekolah setelah pukul 7:25. Aku dapat angkot dan langsung naik ke dalam angkot.

Di suatu tempat di kebun Pak Arwana, hiduplah Suami Istri yang mempunyai anak yang bernama Tukul. Mereka hidup sederhana cukup makan cukup minum. Mereka mempunyai kebiasaan suka menolong orang yang sedang kesusahan, karena kebiasaannya itu banyak penduduk yang senang terhadap mereka. Hari demi hari di habiskannya untuk berkebun di ladang tiada kejenuhan di hatinya. Anaknya yang bernama Tukul mempunyai kebiasaan seperti Ayahnya tetapi tidak hanya menghabiskan waktunya di ladang. Ia juga gemar membaca dari buku cerita sampai buku Pelajaran, karena ketidakmampuan orang tuanya untuk membeli buku, maka ia selalu meminjam buku dari perpustakaan sekolah atau meminjam dengan teman dekatnya.

Di suatu desa yang rakyatnya hidup tidak makmur akibat adanya pajak yang begitu besar. Dengan adanya pajak mereka para masyarakat merasa dianiaya, “barang siapa tidak membayar pajak akan hukum tiga tahun kurungan penjara dan barang siapa ketahuan tidak membayar pajak akan dihukum mati”, begitu isi pemberitahuannya.

Di sebuah negara di Eropa Timur, di sebuah kota, seorang Balerina, sedang berlatih keras mempersiapkan diri untuk audisi balerina idol di negaranya. Balerina muda yang bernama Eva ini berlatih dengan penuh semangat. Hingga ketika tiba hari audisi…..

Berikut cerita hikmah yang saya ambil dari sebuah buku komik bergambar : Cerita hikmah dari Negeri Cina.. Komik yang menarik, bergambar kartun lucu, namun membawa banyak hikmah bagi saya, santai bacanya, per cerita biasanya cuma satu halaman satu hikmah. Buat anda yang kurang suka baca buku, mungkin bisa dimulai dengan membaca komik bergambar dulu, namun pilihlah yang bermanfaat yang membawa hikmah kehidupan..

Di suatu desa ada seorang anak gembala. Setiap hari dia menggembalakan kambingnya di padang rumput agak jauh dari desa. Si Gembala itu anak yang nakal.

 

Setiap tanggal 7 Juni Mama selalu merayakan ulang tahunku.  Pada ulang tahunku yang ke 12, mama memberiku sebuah kado yang sangat menarik. Sebuah sepeda mini termahal yang pernah dijual di Indonesia.

Aku senang menerima hadiah dari mama.  Bukan saja karena harganya yang sangat mahal, tetapi juga  karena mama memperbolehkan aku bersepeda ke sekolah.

 [ 1 ]  

 

atom feed entries rss feed entries Valid XHTML 1.0 Transitional
Copyright © 2008 sumbercerita.com - Kumpulan Cerita Terpopuler
Dengan beraktivitas di website kami berarti anda setuju dengan Kebijaksanaan Privasi serta Syarat Persetujuan
eXTReMe Tracker