Gudang Lagu
Sumber Lainnya
 [ 1 ]  

Di sebuah hutan hiduplah seekor anjing dan seekor kucing. Anehnya mereka tidak pernah bertengkar. Tetapi bersahabat dekat, ringan sama di jinjing berat sama di pikul. Pada suatu hari si kucing hampir masuk jurang datanglah si anjing untuk menolong si kucing dengan segala upayahnya si anjing akhirnya si kucing selamat.

Pada tempat pertenakan ayam di kebun pak Mamat, ada dua ekor ayam yang satu ayam jantan dan yang satu lagi betina dan mempunyai anak yang masih kecil dan di beri nama toya artinya tongkat atau dapat diartikan sebagai senjata.

Di sebuah desa yang kecil yang terletak di sebelah barat pulau Irian Barat, di hutan yang tidak begitu sepi, terdapatlah seekor burung merpati berjumpa dengan seekor burung hantu yang juga belum lama dikenalnya. Burung hantu tersebut mau pergi dan kemudian berpamitan kepada burung merpati.

Matahari mulai terbenam ketika Pak Reo sedang membereskan peralatan pancingnya. Singa jantan yang rajin itu telah menghabiskan waktu seharian dengan memancing di telaga yang terletak di tengah hutan.

Seekor singa sedang tidur-tiduran di sebuah padang rumput di hutan. Karena perutnya sudah kenyang, ia pun tertidur. Di tengah-tengah tidurnya yang pulas seekor nyamuk terbang mengelilingi sang raja hutan tersebut.

 [ 1 ]  

 

atom feed entries rss feed entries Valid XHTML 1.0 Transitional
Copyright © 2008 sumbercerita.com - Kumpulan Cerita Terpopuler
Dengan beraktivitas di website kami berarti anda setuju dengan Kebijaksanaan Privasi serta Syarat Persetujuan
eXTReMe Tracker