Gudang Lagu
Sumber Lainnya
<<     1  [ 2 ]   3     >>

Galatia 3:10-14

[10] Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat." - hosoi {sebanyak} gar {karena} ex {dari} ergôn {pekerjaan} nomou {hukum Taurat} eisin {adalah} hupo {di bawah} kataran {kutuk} eisin {adalah} gegraptai {tertulis} gar {karena} epikataratos {terkutuklah} pas {setiap orang} hos {yang} ouk {tidak} emmenei {secara terus-menerus} en {dalam} pasin {segala sesuatu} tois {yang} gegrammenois {tertulis} en {di dalam} tô bibliô {kitab} tou nomou {hukum Taurat} tou poiêsai {melakukan} auta {hal ini}

Berikan saya satu bukti tentang adanya Allah," tantang Frederik Agung (1712-1786), Raja Prusia antara 1748-1786, kepada pendeta istana.
"Bertahan hidupnya orang Yahudi, yang Mulia," jawab pendeta.

Versi Inggris pertama yang masih digunakan secara aktif adalah King James, yang disebut demikian karena ia selesaikan dalam masa pemerintahan  James I dari Inggris. Sejumlah cendekiawan dari Oxford dan Cambridge bekerja sama, dengan menggunakan versi-versi Inggris sebelumnya sebagai model. Dalam tahun 1611 versi yang baru ini dipersembahkan kepada masyarakat, dan dalam waktu setengah abad ia menjadi Alkitab standar di Inggris. Selama hampir tiga ratus tahun Alkitab tersebut telah menjadi Kitab Suci terjemahan Inggris yang terpopuler.

Penerjemahan Alkitab ke dalam bahasa Inggris telah dimulai sebelum Reformasi. John Wycliffe, dalam tahun 1382, menerbitkan sebuah Alkitab berbahasa Inggris yang mengambil dasar dari naskah Alkitab Latin. Sebagian besar Perjanjian Lama adalah hasil karya kawannya Nicholas dari Hereford; sedang Perjanjian Baru adalah karya Wycliffe. Setelah kematiannya John Purvey memperbaikinya, dan menerbitkannya dalam tahun 1388. Alkitab tersebut disebarluaskan dalam bentuk tulisan tangan,  tetapi tidak seluas penyebaran kitab cetakan yang terbit kemudian.

Tulisan-tulisan para penulis gereja yang pertama, pemimpin dan guru agama Kristen dalam keenam abad yang pertama, yang banyak memakai bahasa Perjanjian Baru dengan bebas dalam khotbah-khotbah maupun buku-bukunya.  Di banyak penyebutan-penyebutan itu hanya merupakan suatu  penyinggungan;  banyak di antaranya yang nampaknya tidak persis, tetapi masih dapat dikenali; dan di beberapa tempat sejumlah ayat dikutip secara berurutan untuk menunjukkan dengan jelas bagaimana bentuk naskah yang asli.  Meskipun pada kenyataannya banyak di antara "kutipan" itu yang hilang disadur secara bebas, begitu banyak Perjanjian Baru termuat dalam  tulisan para pemuka gereja ini hingga bila semua salinan yang ada itu hilang,  toh beberapa ayat dapat disusun lagi suatu salinan yang baru berdasarkan karangan-karangan ini. Kesesuaian di antara kutipan-kutipan atau singgungan-singguan serta bacaan dari pelbagai naskah tulisan tangan ini akan menghasilkan suatu petunjuk yang berharga untuk menentukan tempo dan tempat asal, serta jenis naskah Alkitab yang mereka salin.

Dengan kemampuan dan pengetahuan yang terbatas, naskah-naskah Alkitab yang dihasilkan oleh para ahli kitab itu dapat dikatakan luar biasa tepatnya. Sering kali naskah tulisan tangan yang tersedia untuk disalin kurang sempurna. Kecerobohan dan praduga adakalanya mempengaruhi pertimbangan ahli kitab itu dalam mengubah atau "membetulkan" naskah asli. Sebaliknya, beberapa ahli kitab yang namanya diketahui dari tanda tangan mereka menulis dengan ketepatan luar biasa, dan dari ketelitian serta kecermatannya terlihat bahwa mereka telah berusaha untuk mengikuti contoh dasar dengan setia. Meskipun tidak ada di antaranya yang benar-benar sempurna, tidak banyak yang sengaja mengubah atau  memalsukan naskah-naskah itu.

Mengumpulkan buku-buku Perjanjian Baru adalah suatu proses lambat, karena tidak banyak jejak-jejak yang tertinggal. Kitab-kitab Injil dan surat-surat itu ditulis pada waktu dan tempat yang berbeda-beda, serta memiliki tempat tujuan yang berbeda-beda ke segala penjuru. Naskah aslinya mungkin ditulis di atas papirus, semacam kertas tipis dan rapuh yang terbuat dari jerami tanaman papirus, yang tumbuh di rawa-rawa Mesir dan Timur Tengah. Mereka ditulis oleh tangan dengan tinta dan pena, dan biasanya dikirimkan oleh para utusan kepada orang atau gereja kepada siapa surat itu ditujukan.

Teman saya sejak dari Sekolah Dasar , mbak Susi pada suatu siang menelpon saya:
Mbak Susi: Mas tadi aku habis ibadah aku punya pengalaman menarik di gereja.

Saya: O yah, memang gerejamu penuh dengan pengalaman menarik,jadi ada apa lagi ini,cerita orang yang dipulihkan, cerita pengajar yang begitu dalam mengupas FT atau apa neech?

Empat Cara Melatih Roh Manusia
Teks Alkitab : Yosua 1:8 ; Yakobus 1:22 ; Amsal 4:20-22. Kebenaran Pokok : Tuhan akan memakai roh kita untuk menuntun kita.

Berbeda dari dugaan kita, film-film bioskop yang dikhususkan untuk orang-orang yang telah berumur lebih dari 17 tahun kini makin banyak ditonton oleh kalangan anak-anak yang masih remaja. Bahkan, film-film porno pun makin banyak beredar dan mudah dijangkau oleh masyarakat dari berbagai usia, termasuk anak-anak di bawah umur.

Dalam khotbahnya yang di terjemahkan oleh Ev Indri Gautama, Roberts Liardon menekankan bahwa Allah menghendaki semua orang berkemenangan dan tidak mengalami kegagalan. “Hanya satu rencana dan kehendak Allah di dalam umatNya yakni keberhasilan dan bukan kegagagalan. Allah mengehendaki semua orang hidup dalam kemenangan bukan dalam kegegalan,” tegas gembala Embassy Christian Centre, Irvine, California itu.

Saudara-saudariku yang terkasih dalam Kristus Yesus, Syalom, nama saya Yogi, saya dulunya adalah seorang perokok. Bukannya mau menyombongkan diri atau apa, saya mulai merokok sejak umur 4 tahun. Entah apa yang merasuki hati dan pikiran saya, sehingga saya menganggap bahwa dengan merokok, saya menjadi seperti orang dewasa, orang yang bangga akan diri saya sendiri (apa yang saya banggakan dalam hal ini saya tidak tahu, hanya perasaan saja). Saya lahir di keluarga non Kristen dan kami adalah orang-orang yang suka menyembah berhala. Sudah tradisi, begitu.

"Saudara-saudara yang terkasih, dengarlah kata-kata yang keluar dari mulut saya. Saya membawa pesan Allah Yang Maha kuasa".

Orang-orang yang berkumpul di kedai minuman itu tertawa terbahak-bahak. Bagus, Nak! Bagus! teriak seorang pria gemuk pendek sambil mengangkat gelas birnya.

Berkenalan dengan pria yang lemah lembut namun tegas ini sangat membuat hati lapang dan lega. Betapa tidak tutur kata dan gayanya menyatakan dirinya seorang pelaku firman. Tak heran pancaran wibawa Allah tampak dari raut-raut muka yang semakin menunjukkan seorang berhikmat di usia paruh baya. Sehari-hari suami seorang dokter ahli kecantikan di Rumah Sakit Mitra Kemayoran Jakarta ini bergelut dengan mereka yang menjadi beban keluarga dan banyak yang menjadi 'sampah masyarakat'. Mereka yang kurus kering, haus akan halusinasi dan kecanduan akan berbagai zat kimia maut, di berinya kekuatan lewat firman ALlah dan ditampung di beberapa rumah rehabilitasi yang  didirikannya. Tak jarang ia harus mengelurakan kocek pribadi untuk mengobati mereka yang membutuhkan, sesuatu yang jarang ditemui di tengah dunia yang egoistik ini. Mengomentari hal ini Erwin menyatakan," Tuhan memberi saya berkat, sudah sepantasnya saya juga membagi berkat bagi mereka yang membutuhkan."

Beberapa bulan yang lalu aku menjaga ibu di salah satu rumah sakit swasta di Balige. Pada pukul 2 pagi, datang pasien baru di kamar tempat ibuku dirawat. Pasien baru itu berumur 50 tahun dan diantar seorang anak kecil berumur 10 tahun dan duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Sebelum pasien baru itu masuk, jumlah pasien di kamar itu 4 orang, dan semuanya perempuan dengan umur rata-rata 50 tahun.

Sejarah Awal

Kurang lebih tahun 2000 SM di Samaria ditemukan sari bunga opion atau kemudian lebih dikenal dengan nama opium (candu = papavor somniferitum). Bunga ini tumbuh subur di daerah dataran tinggi di atas ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Penyebaran selanjutnya adalah ke daerah India, Cina, dan wilayah-wilayah Asia lainnya.

Ada orang, agaknya dengan sedikit bangga, berkata bahwa "Memang aku mudah marah, tapi aku segera melupakannya." Mereka dianugerahi kemampuan untuk menyembuhkan sendiri luka hatinya. Tak heran, meski amarahnya meledak-ledak tak terkendali, hanya dalam hitungan detik mereka sudah berbaikan lagi; bersendau gurau seolah tak terjadi sesuatu apa. Betapa, sebuah anugerah yang tak ternilai.

Mongol adalah seorang jenderal dari gereja setan yang bertobat. Dari namanya Mongol, dia memang keturunan Dinasti Mongol, anak ke 16 dari 23 bersaudara, ibunya istri ke 3 dari 6 istri ayahnya. Keluarga kaya sekali di Manado. Karena pangkatnya jendral di Gereja Setan, dia menguasai Ilmu Pentagram sampai tingkat 1 (yang paling tinggi). Dia juga menguasai 8 macam bahasa internasional, IP-nya 4,12. Tapi setelah bertobat, semua bahasa yang dia kuasai hilang, Ilmu Pentagram-nya juga hilang. (Untuk info : Michael Jackson menguasai ilmu pentagram tingkat 3, dan David Copperfield menguasai Ilmu pentagram tingkat 4).

Server IRC JADE.VA.US.DAL.NET milik Iblis?

Jika Anda ingin memasuki ke MIRC chat, tentu Anda harus menyambungkan dahulu ke beberapa server yang ada di dunia, yang salah satunya adalah DAL.NET. Memang kita tidak menyadari bahwa server tersebut bisa saja mempengaruhi Anda. Kan lebih mencegah daripada mengalami? Ketika kami hendak menggunakan server jade.va.us.dal.net, kami baru menyadari bahwa ada tulisan seperti berikut:

Pada suatu hari yang amat sibuk ketika suamiku dan aku sedang super sibuk, putra kami yang berusia 4,5 tahun: Justin Carl harus ditegur karena kenakalannya.  Setelah beberapa kali mencoba, suamiku George akhirnya memerintahkan dia untuk berdiri di sudut, sebagai hukuman. Dia diam saja tetapi tampak amat tidak senang karenanya. Akhirnya setelah beberapa saat dia mengatakan, "Saya ingin kabur dari rumah." Reaksi pertamaku adalah kaget, dan kata-katanya membuatku marah. "Kamu...?" sergahku. Tetapi ketika aku menatapnya, ia tampak bagaikan seorang malaikat, begitu kecil, begitu murni dengan wajahnya yang memelas.

Bertahun-tahun saya memusuhi diri sendiri dan berusaha menaklukkan keinginan-keinginan daging dengan sungguh-sungguh agar berkenan kepada Tuhan. Suatu saat kebenaran terbuka kepada saya bahwa soal daging dan tabiat daging sudah diselesaikan oleh Tuahan Yesus kita dikayu salib. MENGETAHUI kebenaran ini tiba-tiba membebaskan saya dari usaha yang amat melelahkan itu. Jadi kalaupun ada usaha yang harus kita kerjakan, sekarang tinggal menyadarkan diri sendiri bahwa urusan daging saya sudah selesai ! Selebihnya saya lebih sibuk menikmati hubungan pribadi dengan Roh Kudus, sibuk mendengar Dia, sibuk melakukan instruksinya, sibuk belajar hal-hal Kerajaan Surga dari Dia dan daging tak kebagian waktu lagi untuk in action.

Tiba-tiba dunia digemparkan. Harian New York Times edisi 24 April 2001 memuat iklan tentang 7 tokoh dunia yang masing-masing mewakili benua Amerika, Eropa, Asia, Afrika, Australia sebagai penerima hadiah Goldman Environmental Prize 2001. Seperti enam Goliath, mengelilingi satu Daud, ada kelihatan satu Mama Kariting dan Hitam di antara mereka. Dia berbadan pendek, tapi paling menyolok. Dia menjadi salah satu sumbangan terbaik dari Papua untuk dunia.

Waktu libur kenaikan kelas 2 SMA, saya didatangi oleh sesosok mahluk yang transparan putih dan cantik bukan main, dia berdiri didepan korden kamar (saat itu saya kena cacar air) saya tertegun melihat 'keajaiban' : ada orang yang tembus pandang....

Sikap mendua antara kata dan hati sangatlah tidak terpuji. Dan itu disebabkan karena seringnya kita meremehkan hati nurani kita. Hati  ingin kita menolong, tetapi pikiran kita mengatakan mengapa harus menolong.  Hati ingin kita bicara, tetapi mulut kita mengatup erat karena takut. Hati  ingin kita mengakui suatu kebenaran, tetapi diri kita gengsi untuk melakukannya.

Diana, seorang mahasiswi, sedang liburan musim panas. Suatu sore, dia mengunjungi beberapa temannya. Dan karena keasyikan mengobrol, dia tidak  menyadari bahwa hari sudah malam dan dia harus berjalan pulang ke rumah sendirian.  Tetapi dia tidak kuatir karena kotanya adalah sebuah kota kecil dan dia tinggal hanya beberapa blok saja.

* Markus 3:27, "Tetapi tidak seorang pun dapat memasuki rumah seorang yang kuat untuk merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu. Sesudah itu barulah dapat ia merampok rumah itu."

Alkitab Terjemahan Lama, "Maka tiada barang seorang pun dapat masuk ke dalam rumah orang yang kuat akan merampas hartanya, kecuali diikatnya dahulu orang yang kuat itu, baharulah dapat ia merampasi rumahnya itu."

Bertahun-tahun yang lalu, Tuhan mengatakan sepatah frase kepada Gloria yang  tidak pernah saya lupakan. Dia meminta Tuhan untuk mengajarnya berjalan dalam Roh untuk berkiprah sepenuhnya dalam kuasa adikodrati Tuhan.

Suatu ketika para setan berkumpul mengadakan kongres setan sedunia. Pada pidato pembukaannya, sang pemimpin berkata:

"Kita gak mungkin menjauhkan umat kristiani dari gereja. Kita tidak bisa mencegah mereka membaca Alkitab dan mengetahui kebenarannya. Kita bahkan tidak bisa mencegah mereka berhubungan dengan Sang Penyelamat. Sekali mereka memperoleh kontak dengan Jesus, maka kekuasaan kita akan hancur."
"Biarkan saja mereka ke gereja. Begitu mereka selesai makan malam, curilah waktunya,sehingga mereka tidak punya waktu untuk membangun hubungan dengan Jesus kristus."
"Inilah yang harus kalian lakukan," kata setan. " Jauhkan mereka dari Sang Penyelamat, dan konsentrasilah ke jaringan-jaringan vital yang mengatur hidup mereka sepanjang hari."

Penikahan menjadi perhatian penting bagi Tuhan Yesus. Bahkan mujizat pertama dari pelayanan-Nya dimulai dari pernikahan di Kana. Di sana air diubah menjadi anggur. Sesuatu yang kurang bernilai menjadi sesuatu yang bernilai lebih.

Anak-anak dengan bersemangat membersihkan dan menghias halaman sekolah karena pesta sekolah sudah dekat. Ketika aku pelan-pelan mengangkat kepalaku, aku melihat Patty telah berdiri di depanku, siap untuk menyampaikan sebuah permintaan yang baginya sangat penting dan mendesak.

<<     1  [ 2 ]   3     >>

 

atom feed entries rss feed entries Valid XHTML 1.0 Transitional
Copyright © 2008 sumbercerita.com - Kumpulan Cerita Terpopuler
Dengan beraktivitas di website kami berarti anda setuju dengan Kebijaksanaan Privasi serta Syarat Persetujuan
eXTReMe Tracker