Gudang Lagu
Sumber Lainnya
(by: TeDu)

Sekarang kita tahu, bahwa sifat adil tidak bisa disandingkan dengan sifat mengampuni. Jika seseorang hendak mengadili, maka ia harus melepaskan sifat untuk mengampuni. Demikian juga sebaliknya, jika seseorang mau mengampuni, maka ia harus membuang sifat keadilan.

Oleh karena itu, maka bisa disimpulkan bahwa allah, tuhan yang disembah oleh banyak agama, adalah allah yang memiliki sifat baik maupun jahat. Ia bisa menjadi maha adil, namun bisa juga menjadi tidak maha adil. Ia bisa menjadi maha pengampun, tetapi juga bisa menjadi maha pembalas. Ia adalah allah yang menuntun umatnya, namun juga bisa menyesatkan umatnya. Oleh karena itu, seseorang yang mengaku dirinya sebagai rasul, menyatakan bahwa hidup ini hanya permainan dan senda gurau saja. surga dan neraka, itu semua kehendak allah.

Lalu bagaimana dengan Yesus, Allahnya orang Kristen? Yesus adalah Allah yang Maha Adil sekaligus Maha Pengampun. Bagaimana bisa? Lho, bagi Yesus, tidak ada yang mustahil. Tuhan Yesus telah mengampuni dosa setiap orang yang percaya kepadaNya.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16.

Lalu, dimanakah letak keadilanNya? bukankah setiap pelanggaran manusia harus mendapat ganjaran yang setimpal? Betul sekali, oleh karena itulah, Ia datang ke dunia, menjelma menjadi manusia, dan RELA menanggung hukuman seluruh umat manusia yang berdosa, disalibkan satu kali dan untuk selama-lamanya, Ia telah menjadi pengganti bagi kita yang berdosa.

Ada suatu kisah nyata yang bisa menggambarkan kejadian ini. Ada seorang penginjil besar di amerika, bernama billy graham. Ia sedang mengendarai mobilnya, melewati suatu daerah terpencil di amerika. Dan rupanya, ia mengendarai mobilnya agak lebih cepat, melewati batas kecepatan yang telah ditentukan di daerah itu.

Singkat cerita, ia ditangkap oleh sherif, dan dibawa ke hakim kota itu. Sang hakim, setelah mendengar penjelasan dari sherif, bertanya pada billy graham, apa pembelaanmu? billy graham mengakui kesalahannya dan bersedia membayar denda. Sang Hakim menatap billy beberapa saat dan bertanya, apakah ia adalah billy graham, penginjil yang sering tampil di Tv? Billy graham mengiyakan.

Lalu sang hakim memutuskan bahwa billy graham tak bersalah. sebuah keputusan yang sepertinya tak adil. ia membebaskan billy dari semua tuntutan hukum. Namun, ketika billy hendak meninggalkan ruangan sidang, sang hakim menahannya dan berkata:

"Tunggu sebentar! anda memang telah bebas dari tuntutan. Tapi, demi keadilan, sayalah yang akan membayar dendanya. Dan setelah itu, saya ingin pula mengajak anda untuk makan siang bersama saya."

Itulah sebuah kisah nyata yang menggambarkan tentang kasih Yesus. Ia rela membayar denda anda dan saya, bahkan dengan meneteskan darahNya sendiri. Semua Ia lakukan karena Ia adalah Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Ia adalah Allah yang Maha Baik. Oleh karena itu, Ia tak bisa memutar balikkan keadilan begitu saja. Ia tak bisa berbuat sewenang-wenang.

Benarlah perkataan ini:
"Jika kita mati dengan Dia, kitapun akan hidup dengan Dia;
Jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia;
Jika kita menyangkal Dia, Diapun akan menyangkal kita;
Jika kita tidak setia, Dia tetap setia,
Karena Dia tidak dapat menyangkal diriNya."
II Timotius 2:11-13.





Article Directory: http://www.sumbercerita.com


Cerita-cerita Lainnya dari Kategori - HOME --> Kisah Rohani --> Cerita Kristen
TitleAuthorViews
Resiko Film Porno Bagi Remaja Eddy 8,131
Kesepuluh Suku Israel yang Terhilang ada di Indonesia? Bahana 5,213
Gereja Setan Benar Ada: Sasaran Mereka Orang Yang Di Gereja Silvy Rumayar 3,682
Semua Hanya Karena Cinta Jawaban 3,576
Kiamat Versi Kristen Yohanes 3,515
Kiamat Versi Islam Yohanes 3,477
Pertobatan Kota Pusat Gereja Setan Silvy Rumayar 3,337
Kepuasan Hanya Ada Di Rasa Syukur Daniel 2,622
Kisah Marie Louise Devina Jap 2,395
Menelanjangi Santet Budiyanto 2,210
Belajar Dari Tukang Kayu Galilea TeDu 1,981
Bagaimana Melatih Roh Manusia Kenneth E. Hagin 1,884
Konggres Setan TeDu 1,848
Menang Atas Santet Budiyanto 1,770
Awas Chating Via MIRC Dalnet 1,714

 

atom feed entries rss feed entries Valid XHTML 1.0 Transitional
Copyright © 2008 sumbercerita.com - Kumpulan Cerita Terpopuler
Dengan beraktivitas di website kami berarti anda setuju dengan Kebijaksanaan Privasi serta Syarat Persetujuan
eXTReMe Tracker